Wednesday, September 11, 2013

Resensi Novel Remember When, Winna Efendi




Judul                         : Remember When
Penulis                      : Winna Efendi
Penerbit                    : GagasMedia
Tahun terbit              : April 2011-sekarang
Jumlah halaman     : 248 halaman
Harga                        : Rp 43.000,00

Cerita ini simpel. Tentang 4 Tokoh utama bernama Freya, Gia, Adrian dan Moses yang terjebak dalam cinta yang salah. 
Freya adalah sabahat Gia dan Gia adalah kekasih Adrian, sedangkan Moses adalah kekasih Freya. Hubungan mereka tetap seperti itu hingga suatu ketika tumbul rasa jenuh pada Freya dan Adrian terhadap kekasih mereka. Akhirnya pun bisa ditebak bahwa Freya dan Adrian saling jatuh cinta, namun mereka menyembunyikannya dari sahabat - sahabatnya, dan juga melukai persahabatan yang telah mereka bentuk.

Nilai plus pertama dari novel ini yang paling kelihatan itu covernya.. Covernya itu simpel namun terlihat teduh. Rasanya jadi tertarik untuk membaca.
Nilai plus kedua dari novel ini adalah sudut pandangnya. Sudut pandang yang dipakai adalah sudut pandang orang pertama dari masing - masing tokoh, sehingga kita bisa merasakan emosi dari tokoh masing - masing.
Nilai plus ketiga dan yang paling gede itu dari segi bahasanya. Kak Winna sangat pintar membuat cerita yang simpel menjadi sangat menarik dari bahasanya. Bahasa yang digunakan ringan dan cocok untuk di baca remaja sehingga untuk membacanya berulang - ulang pun tak masalah. Buktinya itu aku, Aku itu termasuk orang yang males baca novel 2 kali, tapi untuk novel - novel kak Winna aku gak pernah bosen baca berkali - kali. :)
Nilai plus keempat itu adalah bubuk romantis yang ada di cerita. Cerita simpel ini kerasa banget romance remajanya. Untuk remaja - remaja yang lagi jatuh cinta pasti bakal senyum - senyum sendiri saat membaca adegan - adegan romance antara Freya - Ian, Ian - Gia. Kalau Moses-Freya sih aku gak terlalu dapet romancenya. Mungkin karena hubungan mereka yang terlalu datar.

Jadi, untuk novel ini.. aku kasih bintang 4!! (Kalau cerita ini lebih banyak kejutan mungkin akan aku kasih bintang 5! Hahaha.. )

No comments:

Post a Comment