Wednesday, November 27, 2013

Resensi Novel The Friend zone (terlanjur cinta banget sama kamu)


  Judul       : The Friend Zone (terlanjur cinta banget sama kamu)
  Penulis    : Anjani Fitriana
  Penerbit  : Bentang Belia
  Rating     : 3/5

Jenar adalah deorang gadis berusia 19. Selama hidupnya Jenar tidak pernah berpacaran walaupun semua sahabatnya telah beganti pacar beberapa kali. Sebenarnya hati Jenar telah mencintai sahabatnya sendiri sejak zaman SMA , Reynald. Reynald sendiri sangat baik dan suka berbagi cerita kepada Jenar. Akan tetapi,Reynald adalah seorang playboy kelas satu dengan sederet perempuan. Suatu hari, Jenar dan Reynald bertemu dengan salah satu teman SMA Reynald, Erza. Erza pun menjadi dekat dengan Jenar. Tetapi disisi lain, Reynald tidak suka Erza dekat dengan Jenar karena Erza juga playboy.... atau mungkin karena sebenarnya Reynald juga menyayangi Jenar lebih dari seorang sahabat.



Sebelum memulai Resensi, Warning dulu! Cerita ini sangat klise, Sahabat jadi cinta.

Cerita ini mungkin gak beda jauh dengan novel tentang sahabat jadi cinta lainnya. Bagaimana seorang diantara sepasang sahabat jatuh cinta pada sahabatnya sendiri dan memendamnya karena tidak ingin persahabatan mereka renggang. Lalu lambat laun yang satunya sadar kalau dia cinta juga sama sahabatnya. But I just like it..
Yahh.. Sesungguhnya, saya selalu menikmati cerita tentang sahabat jadi cinta. Walaupun klise dan hampir seluruh ceritanya berpola sama, namun entah mengapa saya menikmatinya. Karena itu buku ini saya bilang bagus :)

Gaya penulisan penulis sangat bagus, dan ringan. Cocok untuk dibaca Remaja. Ceritanya juga ringan.
Namun saya merasa ada beberapa tokoh yang kurang penting dalam novel tersebut. Seakan - akan mereka hanya muncul untuk mengisi halaman yang kurang. Mereka dimunculkan, lalu dihilangkan begitu saja.
Novel ini juga memiliki konflik yang agak aneh. Menurut saya terlalu dilebih - lebihkan dan agak dipaksakan. Anehnya, Konflik puncaknya itu di akhir - akhir cerita. Karena itu, ceritanya jadi terasa singkat banget. Padahal  bukunya lumayan tebal..

Mungkin segitu aja resensi nya..   Hahaha.. Buku ini reccomended kok buat remaja - remaja yang juga suka cerita tentang sahabat jadi cinta :)





No comments:

Post a Comment